Berpetualang Dengan Bus Surabaya ke Bali

bus surabaya bali tiara masSiapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Pulau yang disebut juga sebagai Pulau Dewata ini memang banyak menyimpan keindahan alam Indonesia, salah satunya adalah Pantai Kuta. Nah, bicara tentang Bali, juga tidak lepas dari kota Surabaya, karena kedua kota besar dan eksotis ini saling berdekatan. Banyak orang berdatangan ke Bali dari Surabaya, biasanya sih mereka menumpang pesawat atau kapal ferry. Terus, ada ga yang menumpang bus dari Surabaya ke Bali?

Pertanyaan itu yang akan kita bahas di tulisan terbaru saya ini.

Bus Surabaya Bali memang ada, salah satu PO (Perusahaan Otobus) yang memiliki rute Surabaya Bali adalah PO Tiara Mas. PO yang telah puluhan tahun beroperasi ini memiliki rute yang melayani dari kota Pahlawan ke Pulau Dewata itu. PO Tiara memiiki bus eksekutif dengan fasilitas cukup lengkap dan supir terlatih. Dengan harga tiket berkisar dari Rp. 250.000, PO Tiara termasuk murah dan nyaman. Konon, PO yang juga melayani rute hingga ke Bima ini memiliki sekitar 170 rute yang terbentang dari Jakarta hingga Bima.

surabaya bali naik bus tiara mas

Pengalaman saya sendiri memang merasakan kenyamanan bus eksekutif ini, mulai dari pelayanan awak bus hingga ketepatan waktu. Pokoknya, tidak seperti bus lain deh. Bus berangkat dari Terminal Purabaya di Surabaya dan berhenti di Terminal Ubung, Denpasar Bali. Waktu tempuh yang diperkirakan bisa sekitar 6 jaman. Lelah sih, tapi menyenangkan loh bisa ke Bali dengan bus, rasanya beda dan puas!

Bus dari Surabaya ke Bali memang bisa dihitung, tidak semua PO melayani rute tersebut, karena penumpangnya tidak sebanyak rute-rute lain. Orang memang lebih memilih naik pesawat, tapi buat saya, tidak ada kesannya, karena tidak bisa merasakan nikmatnya perjalanan darat yang bisa melihat bermacam-macam pemandangan.

Tapi, itu kan terserah orang sih, lagian dari sejak kecil saya memang hobi naik bus.

Saya membeli tiket juga tidak datang ke agen, melainkan membeli tiket online bus Surabaya Bali di sini, http://id.easybook.com/id/bus/po-tiara

Selain lebih cepat, juga praktis, karena tidak perlu capek-capek datang panas-panasan ke agen. Harganya juga lebih murah loh!

Apa Yang Ada Di Surabaya?

surabaya

surabayaAda yang tahu kota yang disebut dengan kota pahlawan? Ya, tentu kalian semua tahu kalo julukan kota pahlawan tersemat di kota Surabaya. Surabaya adalah sebuah kota bersejarah yang menjadi ibukota Jawa Tengah yang ikonik dan menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia selain Jakarta, Bandung, Semarang. Surabaya memiliki sejarah tersendiri dan tentu saja, memiliki objek wisata yang layak banget dikunjungi. Surabaya tentunya meninggalkan jejak di setiap hati orang yang pernah berkunjung ke sana.

Kota yang menjadi saksi bisu dalam pertempuran heroik pada 10 November 1945 ini memiliki 10 objek wisata menarik yang memiliki keunikan tersendiri. Nah apa saja kesepuluh objek wisata itu? Yuk kita baca bareng-bareng!

1. Jembatan Suramadu
Jembatan ini adalah jembatan baru yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Jembatan Suramadu menjadi ikon di kota Surabaya sekarang dan menjadi salah satu tempat yang istimewa di hati Indonesia.

2. Makam Sunan Kudus
Kebun binatang Surabaya ini menyimpan banyak koleksi hewan-hewan yang dilestarikan, diantaranya badak dan beberapa hewan yang dilindungi. Merupakan salah satu kebun binatang terlengkap di Asia Tenggaranya dulunya.

3. Hutan Mangrove Wonorejo
Hutan mangrove ini adalah salah satu objek wisata alam yang ada di Surabaya. Bagi yang suka sekali wisata alam, datang aja ke hutan ini, dijamin relaks dan tenang jauh dari keramaian.

4. House of Sampurna
Bangunan ini meninggalkan jejak historis bagi perindustrian rokok kretek di Surabaya. Bangunan bergaya arsitektur kolonial ini adalah museum yang dilestarikan pemerintah karena menyimpan berbagai koleksi yang berhubungan dengan insdustri rokok.

5. Monumen Kapal Selam
Monumen ini sangat bersejarah dan merupakan saksi bisu dalam perebutan kemerdekaan Indonesia dari penjajah Belanda. Pengunjung bisa masuk ke dalam dan melihat-lihat isi dari kapal selam bersejarah ini..

6. Rumah Batik
Rumah Batik ini memiliki koleksi sekitar 2000 corak dan motif batik dari wilayah yang berbeda-beda di Indonesia.

7. Pantai Kenjeran
Bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang, Panta Kenjeran adalah jawabannya. Pengunjung bisa melaut bersama nelayan atau membeli ikan mereka lalu membakarnya di tepi pantai menikmati sunset.

8. Ciputra Waterpark
Bagi yang suka menikmati suasana modern dan keramaian, datang aja ke Ciputra Waterpark. Wahana wisata air ini cukup luas dengan luas sekitar 5 hektar dan menjadi satu-satunya wisata wahana air di Surabaya..

9. Tugu Pahlawan
Tugu ini adalah ikon dari perjuangan arek-arek Suroboyo dalam melawan penjajah sekutu dalam peristiwa 10 November 1945. Di dalam tugu ini terdapat foto-foto dokumentasi perjuangan kala itu.

10. Taman Bungkul
Taman yang terletak di Jalan Raya Darmo ini adalah salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga atau teman.

Itulah 10 tempat wisata di Surabaya yang layak untuk dikunjungi. Nah, kalo mau ke Surabaya, ada kok bus Jakarta Surabaya seperti po harapan jaya, atau mau lebih cepat, naik saja pesawat yang tiketnya bisa dibeli online.

2 Tempat Asyik Makan Kepiting di Jakarta

131213-12141

kepiting-asam

Aku suka banget makan kepiting, apalagi kalau kepitingnya besar! Wah, rasanya legit dan enak sekali. Ditambah dengan saus asam manis, makin ngiler deh liat kepiting, rasanya pengen langsung buka cangkangnya trus gigit dagingnya. Nah, di postingan ini, aku akan kasih tau ke kalian dua tempat makan kepiting yang tempatnya asyik dan cozy di Jakarta.

Cut the Crab

131213-12141Restoran yang menu utamanya kepiting ini emang lagi booming banget akhir-akhir ini. Rasanya yang mantap dan harganya yang terjangkau membuat restoran cozy ini jadi tempat pilihan anak muda buat makan kepiting.

DSC23248230

Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 12 malam

Senayan : Jln Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp 720 6810

Pantai Indah Kapuk : Rukan Garden House Blok B Nomer 1B, Jakarta Utara. Telp: 290 33519

Kelapa Gading: Jalan boulavard Barat Raya Blok LC-6 No.7, samping dunkin donut. Telp: 081585857117

Raja Kepiting BSD

rk

Udah pernah ke Cut the Crab? Nah, kalo gitu saatnya kita jajah Raja Kepiting BSD yang ternyata daging kepitingnya lebih gede dan enaaaaak banget dari restoran pertama. Sesuai namanya, restoran ini memang menyediakan kepiting kualitas wahid dari Indonesia asli. Udah gitu, harganya juga MURAAAAAH banget! Kepiting dengan ukuran besar dan rasanya selangit, sekitar 200 ribuan aja, dijamin kenyang bin puas deh!

Nah kalo mau kesana enaknya naik mobil pribadi karena bagi yang tinggal di Depok, jaraknya jauh dan harus lewat tol kalau tidak mau kena macet. Buat yang tidak punya mobil pribadi, bisa kok sewa mobil sendiri dengan klik tulisan ini, sewa mobil di Indonesia. Kualitas armadanya bikin aman dan nyaman loh, apalagi dirawat dengan rutin dan baik.

 

Pesona Jakarta Malam Hari

monas+malam

Bandar+JakartaJakarta memang menawan, pengalaman aku sendiri yang menyatakan demikian. Menawannya Jakarta dapat dirasakan ketika malam hari tiba. Lampu-lampu warna-warni berpendar dan gedung-gedung tinggi seolah hiasan di antara bintang dan bulan. Sungguh indah menurutku. Memang sih Jakarta suka macet, tapi coba deh jalan-jalan malam sekitar jam 11an sampai tengah malam, wah suasanya sungguh beda. Jakarta tengah malam jauh dari kemacetan ternyata, dan banyak jajanan malam yang ada di pinggir jalan siap santap!

Apalagi jika kita berkunjung ke Ancol malam-malam menikmati hidangan seafood yang rasanya bikin ketagihan, dijamin Jakarta berasa Singapura deh.

monas+malam

Melihat Jakarta dari Monas di tengah malam? Siapa takut!

Kerak+Telor+Malam

Jajanan malam di Jakarta bikin perut jadi kenyang!

Makanya, coba deh sekali-sekali jalan tengah malam ke Jakarta, dijamin macet hilang ­čśÇ